Nikmatnya Makan Bersama Buruh Bangunan

Hari ini, saya mendapat pengalaman yang mungkin takkan terlupakan. Terjadi tadi siang, ketika saya sedang dinas mengecek proyek di Bogor. Ketika jam makan siang, semua tukang telah berkumpul di satu tempat membentuk kotak. Dan saya disuruh ikut dalam jamuan makan tersebut. Surprise bagi saya, suasana makan itu mengingatkan saya pada jaman2 sma dulu. Selembar daun pisang digelar, di atasnya diletakkan nasi, tempe, ikan teri, sambal, dan lalapan. Dan disitu kami makan menjadi satu. Makan sambil berbicara tentang kehidupan. Mendengar keluh kesah kelompok buruh bangunan. Pokoknya bagi saya, waktu itu makan siang saya amat sangat nikmat sekali. Bisa Makan melalui smua yang tersedia di alam dengan cara alami<Pake Tangan>, mendengar kehidupan n suka duka buruh bangunan. Suasana keakraban saat makan. dan everything…….Thanks God, You give me this moment. Thanks

Published in: on Juli 25, 2007 at 11:50 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

Hore..Akhirnya Aq Bisa Ktemu ma Julie Estelle

Wah, pas lagi mo nonton film selamanya ma Temen di BIP jam 16.20, eh datang kesana jam 16.00, n ada¬† keramaian di depan BIP. Wah ternyata waktu itu pas meet n greet Film selamanya. akhirnya aq bisa ktemu langsung ma si Julie. Wuih cakep bgt….

Published in: on Juli 24, 2007 at 11:55 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

Surabi

Pernah mendengar makanan kecil bernama apem?Ya makanan kecil yang dibuat dari campuran tepung beras, sagu, klapa, dll berasa manis dan paling enak disajikan dengan segelas teh atau susu hangat di sore hari. Di bandung, ternyata ada juga makanan yang mirip dengan apem, namanya SURABI. Entah darimana asal kata tersebut, namun bila pembaca pernah skali merasakan, dijamin akan ketagihan<Saya pernah merasakannya>

Di Bandung , banyak sekali dijual surabi, baik yang berjualan di pasar hingga berjualan di mall. Yang cukup terkenal salah satunya adalah SURABI IMUT, yakni tempat jualan surabi di jalan setiabudi, bandung. Surabi ini sudah rumayan lama di Bandung, bahkan menjadi pelopor berdirinya warung surabi.

Di Surabi Imut ini <Biasa terkenal dengan sebutan SURIM>, kita bisa merasakan lezatnya surabi dengan rasa berbeda dari biasanya. Untuk rasa sendiri, ada 2 pilihan rasa, yakni manis dan gurih.

Untuk rasa manis, ada beberapa menu, yakni:

1. Surabi Pisang Keju Coklat Susu <Rp 6000> per porsi

Surabi Pisang Keju Susu Coklat

2. Surabi vla Coklat <Rp 3000/porsi>

3. Surabi vla Strawberry <Rp 3000/porsi>

4. Dll

Untuk rasa gurih, ada beberapa pilihan menu:

1. Surabi oncom

2. Surabi Ayam telor sosis special< Rp 6000/ porsi>

Surabi Ayam Telor Sosis Spesial

Bagi saya, saya lebih memilih memesan Surabi Ayam Telor Sosis Spesial, karena lezatnya saus mayonaise yang dituangkan di atas surabi. Ehm pokoknya sangat nikmat sekali. Kata Mr. Bondan sih Mak Nyuss gitu ūüôā

Oh ya, warung surabi imut ini, hanya buka dari jam 13.00- 23.00 tiap hari. Dan bagi anda yang ingin datang ke tempat ini, disarankan tidak pada jam sibuk maupun week end, karena dijamin anda akan diberi kesempatan mengantri selama 0.5-1 jam untuk mendapay seporsi surabi ini, Selain itu, belum tentu anda akan mendapat tempat duduk karena ramainya tempat ini

Untuk Menuju tempat ini, anda bisa menggunakan kendaraan yang menuju ke Ledeng<Kalapa-Ledeng, Margahayu-Ledeng, dll> dan anda tinggal bilang pada sopir angkut, saya turun di SURIM…

So, kalo ke Bandung, jangan lupa nikmatiin Makanan Imut nan Lezat ini………

Published in: on Juli 23, 2007 at 10:38 pm  Comments (8)  

Hidup Hanya Untuk Memilih

Ya, Kalo dipikir-pikir, hidup kita selama ini hanyalah tentang pilihan mana yang akan kita pilih. Dari kecil, kita selalu ditanamkan tentang jadilah hidup sebagai manusia yang baik, jangan lah menjadi manusia yang jahat.

Kita mau makan, kita haruslah memilih mau makan apa. Mo mandi, memilih mandi sekarang atau nanti. Pakai baju memilih baju mana yang kita pakai. Sekolah, kegiatan, dan lain-lain

Dan kitalah PILOT diri kita, kitalah yang memilih jalan hidup kita sendiri. Dan kita harus menjadi pilot yang baik karena semuanya ada Pertanggungjawabannya kelak.

Namun itu semua terserah kita. Memilih menjadi pilot yang baik atau pilot yang kurang baik.

Published in: on Juli 21, 2007 at 11:39 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

Kapan PKL Bisa Tenang Mencari Nafkah

Hari Senin siang kemarin<16 juli 2007> ada sedikit pemandangan & suasana berbeda + agak menyedihkan di jalan Purnawarman Bandung<Deket BEC>.

Suasana agak sedikit tegang ketika suara sirine mulai menggelegar di langit Purnawarman siang itu <Kurang lebih jam 11an> . Dan bersamaan dengan itu, para PKL lari terbirit-birit menyelamatkan barang dagangannya<termasuk gerobaknya>. Ya sirene tersebut berasal dari Polisi Trantib Pamong Praja kota Bandung. Mereka sedang mengadakan razia ketertiban para PKL. Kebetulan siang itu sedang merazia daerah Purnawarman.

Sebenarnya sih pemandangan seperti in sudah biasa.Kadang-kadang para PKL sudah mengetahui akan ada razia dari oknum trantib sendiri<biasanya para PKL membayar untuk mendapatkan info itu> sehingga mereka tidak akan berjualan di hari razia. Namun kemarin tampaknya razia mendadak sehingga PKL harus melarikan diri.

Tapi, setelah razia sudah selesai, para PKL kembali menggelar dagangannya di tempat semula<Kecuali yang terjaring Razia>. Yang tidak habis¬† pikir, kenapa sih hanya alasan ketertiban mereka harus disingkirkan. Mereka hanya sekelompok orang yang berusaha mencari nafkah dengan berjualan di pinggir jalan. Berjuang demi hidup keluarga.Bahkan kalo dilihat dari sisi yang lain, keberadaan mereka itu amat sangat bermanfaat bagi warga Bandung sendiri. Bayangkan saja, ketika kita sedang haus atau lapar<pengin makan bala-bala gitu> dan berada di jalan, tentunya kebanyakan dari kita akan membeli dari PKL daripada harus jau-jauh ke mal. dan saya cukup yakin juga sebenarnya Bapak-bapak petugas Trantib juga sering membeli sesuatu dari PKL…

Adakah  yang pernah memikirkan bahwa PKL juga menjadi bagian dari roda perekonomian di tiap-tiap kota?yang tanpa mereka, mungkin perekonomian kita hanya rendah.Dan balasan bagi mereka adalah sebuah rasa ketidakadilan, rasa kecemasan, rasa ketakutan akan kehidupan mereka di hari esok.

Kita hanya bisa berharap, semoga pemerintah bisa lebih bijak dalam menyikapi para PKL, memberikan sebuah solusi yang win win solusi….Amin….

Published in: on Juli 16, 2007 at 9:00 pm  Comments (3)  

Kota Kembang, Kota Seribu CD……………

Ada yang udah tau Kota Kembang ???? Eits, yang di kota Jogja jangan berpikiran negatif dulu yah., Kota Kembang disini bukanlah Pasar Kembang seperti dekat stasiun, juga bukan tempat jual bunga-bunga yang indah< Duh jadi inget ma temenku SMA>. Yupz di bandung sendiri, Meskipun dinamakan kota kembang, Tempat ini malah sedikit bahkan nyaris tanpa ada pedagang bunga

Ya, Kota Kembang adalah salah satu tempat terkenal bagi warga Bandung dan sekitarnya. Kota Kembang adalah tempat  para pedagang menjajakan CD BAJAKAN.Ya, cd bajakan. Di situ, ada kurang lebih 20an kios yang menjual cd bajakan, baik vcd/DVD film, music, dan mp3. Tidak hanya produk barat, namun juga produk jepang, korea, bahkan Indonesia<termasuk film Indonesia>.

Penjualan vcd di tempat ini sehari, omsetnya bisa sampai jutaan rupiah. Bayangkan saja pengunjung disana selalu ramai, baik hari libur atau non libur.

Untuk bayangan tempatnya, sebuah lorong kurang lebih 10-15 m lebarnya terbagi 2 jalan, sebelah kiri dan sebelah kanan. Sehingga sebelah kanan, kiri, dan tengah jalan dibuat sebagai kios-kiosnya. Dan panjang lorong kurang lebih 20-30 m. Untuk menghabiskan satu demi satu kios disana, dibutuhkan waktu minimal 1-2 jam. Cukuplah untuk membuat badan basah karena keringat<maklum panas banget di dalam dan gak da ACnya>

Disitu, kita bisa membeli DVD Film seharga hanya Rp 6.000 dan MP3:Rp 5000, vcd music:Rp 10.000 dapet 3 buah, dll. bandingkan saja dengan harga  kaset yang asli, jauh amat berbeda. Tidak mengherankan Indonesia dicap sebagai negara pembajak, lihat saja, banyak penduduk kita lebih  membeli VCD bajakan dibanding yang asli.

Untuk ke kota kembang, kita bisa naik angkot ke arah Kings, di daerah dekat Masjid Raya Jawa Barat.

Published in: on Juli 15, 2007 at 4:57 pm  Comments (1)  

Hiks…Hiks….Indonesia……………………

Kecewa berat sekali daku, Indonesia mengalami kekalahan melawan Arab. Dilihat secara kualitas Tim Indonesia cukup tangguh melawan Arab, yang nota bene adalah Tim Piala Dunia. Terbukti Tim Arab cukup kewalahan melawan Indonesia. Mana wasit cukup banyak ngeluarin kartu kuning lagi dan cukup merugikan Indonesia.

Ya tapi itulah permainan, Ada Menang ada Kalah, Yang penting kini anggap itu sebagai keberhasilan yang tertunda. Masih ada satu pertandingan melawan Korea Selatan. Dan Ayo tetep semangat lagi Indonesiaku…. Berjuanglah Sampai titik darah penghabisan…Viva Indonesia

Published in: on Juli 14, 2007 at 2:41 pm  Comments (3)  

Cihampelas, Macet Setiap Hari

Di kota Bandung terdapat sebuah jalan yang cukup terkenal di seantero negeri, Baik oleh wisatawan lokal maupun non lokal. Yah, Jl. Cihampelas adalah pusat perbelanjaan pakaian dan celana<khususnya celana jeans>.

Karena menjadi pusat perbelanjaan lah, kini Cihampelas hampir setiap hari tiada macet di jalan ini. Padahal seingat saya, setahun yang lalu jalan ini belum seperparah seperti ini. Tapi ya apa mau dikata lagi….

Bagi Anda yang tertarik untuk berbelanja, silahkan datang ke daerah Cihampelas. Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, setelah keluar dari tol Pasteur, ambillah arah ke jalan cipaganti, Setelah itu ambil yang arah Jl. Cihampelas. Bila trafic normal kurang lebih 20 menit, namun bila macet antara 0.5-1jam baru sampai di cihampelas.

Untuk anda yang menggunakan kendaraan umum, anda bisa menggunakan angkot Kelapa-Ledeng<Dari terminal Kelapa, dan anda cukup membayar antara 1500-3000 tergantung dari jauh dekat jarak> atau jalor angkot yang ke arah Ledeng. Dan berhentilah di Depan Masjid Raya Cipaganti. Setelah itu, jalan lah ke arah timur, dan anda dapat bertemu dengan Jl. Cihampelas.

Good Luck, smoga dapat menambah informasi bagi anda.

Published in: on Juli 13, 2007 at 4:36 pm  Comments (3)  

Tragedi Memalukan Bagi Indonesia

Memalukan benar melihat dan mendengar peristiwa mati lampu di stadion Gelora Bung Karno saat diadakan pertandingan Piala Asia Korea Selatan vs Arab Saudi kemarin Rabu Malam,11 Juli 2007.
Diajang internasional seperti Piala Asia, Indonesia kembali dipermalukan yang notabene membuktikan kekurangsigapan panitia dalam mengatasi sebuah permasalahan yang muncul di lapangan. Seharusnya hal tersebut sudah dipikirkan jauh-jauh hari sebelum Piala Asia dimulai. Bagaimana prosedur penanganan masalah bila terjadi dan lain-lain.

Tapi sekarang nasi sudah menjadi bubur. Yang terpenting sekarang, kita hanya bisa berdoa, semoga hal tersebut tidak terjadi lagi. Dan Satu lagi, Semoga Indonesia tidak dipermalukan lagi dengan kekalahan Tim Kita di ajang Piala Asia…

Terus berjuang Merah Putih…Viva Indonesia….

Published in: on Juli 12, 2007 at 1:32 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

Bandung diserang pernik-pernik cewek

Di Kota Bandung kini diserang toko pernak-pernik cewek. Hal ini bisa dilihat dari menjamurnya toko pernak-pernik cewek di setiap mal di kota Bandung. Kita bisa lihat di salah satu pusat perbelanjaan paling tua di Bandung, yakni Bandung Indah Plaza<BIP> yang terletak di Jl. Merdeka, Bandung.

Di mal tersebut, bahkan terdapat lebih dari  satu toko pernak-pernik Cewek. Kurang lebih ada 4 toko barang-barang cewek, Seperti:Bunga, Strawberry, dll<Lupa>. Hal ini membuat pola konsumtif remaja cewek menjadi lebih tinggi. Bayangkan saja, bila seorang ABG cewek yang notabene suka jalan-jalan di mall tiba-tiba melihat barang-barang di toko tersebut, Ehm pastinya dari mata turun ke hati.Yupz, dari sekedar lihat-lihat kemudian membeli.

Yang membuat sebal nih, para cewek tuh kadang-kadang memaksa kita kaum lelaki untuk menemani masuk ke toko tersebut. Padahal kan kita kadang-kadang tidak¬† suka akan hal-hal seperi itu…HIKS-HIKS

Published in: on Juli 12, 2007 at 1:24 pm  Comments (2)