Surabi

Pernah mendengar makanan kecil bernama apem?Ya makanan kecil yang dibuat dari campuran tepung beras, sagu, klapa, dll berasa manis dan paling enak disajikan dengan segelas teh atau susu hangat di sore hari. Di bandung, ternyata ada juga makanan yang mirip dengan apem, namanya SURABI. Entah darimana asal kata tersebut, namun bila pembaca pernah skali merasakan, dijamin akan ketagihan<Saya pernah merasakannya>

Di Bandung , banyak sekali dijual surabi, baik yang berjualan di pasar hingga berjualan di mall. Yang cukup terkenal salah satunya adalah SURABI IMUT, yakni tempat jualan surabi di jalan setiabudi, bandung. Surabi ini sudah rumayan lama di Bandung, bahkan menjadi pelopor berdirinya warung surabi.

Di Surabi Imut ini <Biasa terkenal dengan sebutan SURIM>, kita bisa merasakan lezatnya surabi dengan rasa berbeda dari biasanya. Untuk rasa sendiri, ada 2 pilihan rasa, yakni manis dan gurih.

Untuk rasa manis, ada beberapa menu, yakni:

1. Surabi Pisang Keju Coklat Susu <Rp 6000> per porsi

Surabi Pisang Keju Susu Coklat

2. Surabi vla Coklat <Rp 3000/porsi>

3. Surabi vla Strawberry <Rp 3000/porsi>

4. Dll

Untuk rasa gurih, ada beberapa pilihan menu:

1. Surabi oncom

2. Surabi Ayam telor sosis special< Rp 6000/ porsi>

Surabi Ayam Telor Sosis Spesial

Bagi saya, saya lebih memilih memesan Surabi Ayam Telor Sosis Spesial, karena lezatnya saus mayonaise yang dituangkan di atas surabi. Ehm pokoknya sangat nikmat sekali. Kata Mr. Bondan sih Mak Nyuss gitu šŸ™‚

Oh ya, warung surabi imut ini, hanya buka dari jam 13.00- 23.00 tiap hari. Dan bagi anda yang ingin datang ke tempat ini, disarankan tidak pada jam sibuk maupun week end, karena dijamin anda akan diberi kesempatan mengantri selama 0.5-1 jam untuk mendapay seporsi surabi ini, Selain itu, belum tentu anda akan mendapat tempat duduk karena ramainya tempat ini

Untuk Menuju tempat ini, anda bisa menggunakan kendaraan yang menuju ke Ledeng<Kalapa-Ledeng, Margahayu-Ledeng, dll> dan anda tinggal bilang pada sopir angkut, saya turun di SURIM…

So, kalo ke Bandung, jangan lupa nikmatiin Makanan Imut nan Lezat ini………

Iklan
Published in: on Juli 23, 2007 at 10:38 pm  Comments (8)  

The URI to TrackBack this entry is: https://rezza88.wordpress.com/2007/07/23/surabi/trackback/

RSS feed for comments on this post.

8 KomentarTinggalkan komentar

  1. HHmm… Oh My God.. jadi kepengen coba nih..:p

    Emang udah lama denger sih nama SURIM tapi belom pernah nyobain, abis setiap ke Bandug selalu bisanya hari sabtu-minggu aja trus setiap kesitu (SURIM) selalu rame and harus nunggu…:( bikin BT)

    Tapi sampai sekarang masih dendam..:) pokonya kalo ke Bandung lagi pasti dan harus mampir ke SURIM..

    Thx

  2. eNaK bGt tUh sUraBi,,jDi PnGn tIaP hRi mAeN k zNa…tP saYaNg jaUh bgT tuH loKaSi nY d SetiAbUdi pdHl wAkTu tUh uDah adA cB. nY yG d Jl.PasiRkaLiKi tp KnaPa y SkR tU2p jdI kHan gK biSa tIaP hRi k ZnA…

  3. Dear All,
    Thanks kesemuanya yang udah ngefans sama surabi imut, pemberitahuan aja, surabi imut akan pindah lokasi dari sebelumnya Jl. setiabudhi 175 Bandung pindah ke Jl. Setiabudhi 194 Bandung ( seberang rumah makan ma Uneh). untuk informasinya, bisa tlp ke teh Ria 08122 173 722, dan alamat websitenya : http://surabiimutbandung.blogspot.com

  4. saya boleh minta cara bikinya???

  5. Hi, aku carneles. Mau minta ijin buat ambil gambar surabinya šŸ™‚

    Thanks…

  6. Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/surabi

  7. saya sangat suka artikel tentang surabi imut, saya tinggal disamarinda, kalimantan timur, saya ingin sekali punya usaha surabi imut tapi bagaimana caranya ?
    no. hp saya 0813 4637 3600

  8. ah yang enak mah surabi gula weh !!! oncooom… jangan yang kebarat baratan ah merusak citarasa indonesia nusantara !! hahahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: